Syakir Daulay berbagi Inspirasi dalam acara rajaban di MA Istiqlal

Madrasah Aliyah Istiqlal Jakarta News — MA Istiqlal Jakarta kembali mengadakan acara PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) dan hari nasional. Kali ini acara diselenggarakan pada hari Jumat 20 April 2018 yaitu memperingati hari isra mi’raj 1439 H dan hari kartini yang jatuhnya tidak berjauhan. Pada acara tersebut MA Istiqlal mengusung tema “Inspirasi generasi religious dan cerdas”.

Tujuan diadakan acara ini adalah untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama muslim. Acara ini juga diselenggarai oleh OSIS MA Istiqlal. Pada kesempatan kali ini OSIS MA Istiqlal mengundang Da’I muda berbakat yaitu Syakir Daulay dan Ust. Ismeidas sebagai narasumbernya dan dikemas dalam bentuk Talk Show ini dipandu oleh Kiky Prambors.  Di Acara ini pula dihadiri oleh beberapa sekolah undangan dari SMP dan MTs Se-Jakarta Pusat, ada juga yang mendaftarkan diri melalui jalur umum yang telah diinfokan sebelumnya oleh tim Cyber OSIS MA Istiqlal, sehingga acara ini berlangsung meriah dengan peserta kurang lebih 200 orang dari jalur umum dan undangan.

Kegiatan ini dimulai jam 07.00 WIB. Semua peserta sangat tertarik mengikuti kegiatan ini terbukti dengan mereka datang tepat pada waktunya. Disamping kegiatan tersebut OSIS MA Istiqlal menyediakan stand-stand hasil karya siswa yang mempunyai daya jual seperti kerajinan tangan melukis, senirupa, daur ulang dan memasak, adapula stand photobooth hasil kreasi siswa MA Istiqlal.

Kegiatan ini dibuka dengan berbagai macam hiburan dari ekstrakulikuler yang ada di MA Istiqlal Jakarta seperti Hadroh, nasyid dan band acoustic islami yang telah mempersembahkan sedikit banyak hiburan melalui shalawat-shalawat nabi dan lagu-lagu religi yang diikuti seluruh muslim dan muslimah dengan begitu semangat. Secara bersama-sama dengan mengucapkan basmallah acara ini pun dibuka. Sambutan dan amanah juga disampaikan oleh Plt Kepala MA Pak Kasmudi, S.Pd di depan semua peserta.

Beliau menuturkan “Menjadi manusia itu harus tawadhu karena semua sementara di dunia dan kehidupan abadi di akhirat, mudah-mudahan kita semua menjadi ahli syurga, dan bahagia dunia akhirat”. Beliau juga mengingatkan agar tidak lepas dari sholat dan membaca Al-Quran. Acara yang dilaksanakan sejak pagi tadi pun berakhir dengan lancar, diakhiri dengan hamdallah dan ditutup dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh Faris siswa MA Istiqlal Jakarta.(Latif SA)