Madrasah Istiqlal Jakarta

Workshop Interpretasi dan Dokumentasi ISO 21001:2018

Sebagai persiapan mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 dan 21001:2018 para pimpinan Madrasah Istiqlal Jakarta mengikuti Workshop Interpretasi dan Dokumentasi ISO pada 6 – 8 September 2022 di ruangan PKU, Masjid Istiqlal, Jakarta. 

Workshop ISO

Workshop yang berlangsung selama tiga hari ini dipandu langsung oleh Ketua Yayasan Sygma Agung Sulanjana, S.Pd. CHt. dan diikuti oleh 25 orang peserta yang terdiri dari Direktur, Wakil direktur, Bendahara, Kepala Madrasah lima satuan beserta wakilnya, Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Subbagian, dan tentu saja tim ISO Madrasah Istiqlal Jakarta.  

Dalam sambutannya Direktur Madrasah Istiqlal Jakarta H. Moch. Taufiqurrahman, SQ., MA. mengungkapkan workshop ini diharapkan dapat menjadi sebuah sarana untuk meningkatkan kualitas Madrasah Istiqlal Jakarta sehingga siswa dan orang tua siswa dapat merasakan manfaat dari pelayanan prima sehingga meningkatkan kepercayaan orang tua siswa. 

Ketua Tim ISO Madrasah Istiqlal Jakarta Muhammad Alwi, M.Pd. menyampaikan bahwa workshop ini merupakan tindak lanjut dari studi banding Tim ISO ke Yayasan Sigma dua bulan yang lalu. Setelah workshop ini Sygma Foundation akan tetap mendampingi Madrasah Istiqlal Jakarta sehingga mendapatkan sertifikat internasional bidang pendidikan ISO 21000:2018.

Workshop ISO

Dalam workshop ini para peserta mendapatkan gambaran berbagai persiapan yang diperlukan untuk mendapatkan sertifikat ISO, mulai dari pembuatan manual mutu, manajemen peluang dan risiko, sampai persyaratan dokumen mutu.  

Standar ISO 21001:2018 adalah standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu bagi organisasi pendidikan dalam mencapai tujuan dan menjalankan fungsi utamanya, yaitu memberikan pendidikan yang bermutu. (HUMAS MIJ)

PPDB Madrasah Istiqlal